close

7 Film Indonesia Semester Kedua Tahun 2022 Paling Ditunggu, Termasuk Hamba Setan 2

Contents [Show]
Tahun 2022 bisa dikatakan sebagai tahun kebangkitan perfilman Indonesia dari segi viewership, mengingat tahun ini juga merupakan awal dari pemulihan ekonomi di tengah pandemi yang terus membaik. Kukira Kau Rumah (2022) disutradarai oleh Umay Shahab berhasil menembus sekitar dua juta penonton dan kemudian film KKN Desa Penari yang memukau berhasil menarik lebih dari 6 juta penonton sejauh ini.


Ke depan atau pada paruh kedua tahun 2022 akan banyak judul film Indonesia, dan jumlahnya banyak, namun ada tujuh di antaranya yang paling ditunggu. Nah, ini dia tujuh film Indonesia yang menunggu rilis di paruh kedua tahun 2022.


1. Boneka 3

Meski dua film pertama (ditambah satu spin-off) biasa-biasa saja, bagi penggemar film horor domestik, The Doll 3 sangat dinanti dan seperti apa kisah pamungkas trilogi The Doll. Film arahan sutradara Rocky Soraya yang dibintangi Jessica Mila ini berlanjut beberapa tahun setelah peristiwa The Doll 2 namun dengan pemeran dan karakter yang berbeda.


Ini bercerita tentang seorang wanita bernama Tara yang meminta seorang dukun untuk membantunya menghidupkan kembali saudara perempuannya yang telah meninggal dan memasukkan jiwanya ke dalam boneka. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 26 Mei 2022.



2. Satria Diwa: Gatot Kaka

Film superhero ini sangat dinanti meski sempat tertunda rilisnya karena pandemi. Film pertama dalam serial Satria Dewa disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Rizky Nazar, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhiyan. Bercerita tentang bagaimana orang yang mewarisi kekuatan Gatot Kaca dari Perang Bharatayudha.


Dari trailernya, cukup menjanjikan untuk masalah CGI. Semoga ceritanya memuaskan juga dan bisa lebih baik dari Gondala. Film ini akan dirilis pada 9 Juni 2022.


3. Kekasihku

Ya, saya tahu banyak Kaskuser yang bosan dengan genre romantis di film-film Indonesia. Namun, ini adalah versi modifikasi dari film populer Korea Selatan pada tahun 2001. Film ini disutradarai oleh Fajar Nogros dan dibintangi oleh Jeffrey Nicholl dan Tiara Andini.


Mungkin juga ceritanya agak mirip dengan versi Korea Selatan tetapi lebih disesuaikan dengan budaya di Indonesia.


4. Kluarga Cemara 2

Di awal tahun 2019, film Keluarga Cemara berhasil mengumpulkan sekitar 1,7 juta penonton dan mendapatkan berbagai penghargaan. Di sekuelnya kali ini para pemain lama akan kembali berperan, yakni Ringo Agus Rahman, Nirina Zubair, Adisti Zara dan Woodori Putri.


Dalam sekuel ini, ia akan fokus pada Euis yang tumbuh dengan semua liku-liku dan juga memiliki anggota keluarga baru, Agil termuda. Film ini rencananya akan dirilis pada 23 Juni 2022.



5. Hamba Setan 2

Nah, ini dia sekuel film horor blockbuster Indonesia yang paling ditunggu. Sudah lima tahun sejak film pertama untuk sekuel ini dirilis. Ini masih film kedua yang disutradarai oleh Joko Anwar dan pemeran sebelumnya termasuk Tara Basru akan kembali.


Plot atau keseluruhan intro memang belum dirilis secara resmi, namun film ini jelas merupakan film yang sangat dinanti dan bukan tidak mungkin memecahkan rekor baru.


Devil Penyembah 2 akan dirilis pada 4 Agustus 2022.


6. Keajaiban di sel nomor 7

Ini adalah remake dari film hit Korea Selatan tahun 2013. Versi Indonesia dibintangi oleh Vino Bastian, Graciella Abigail, Indro Warkop, dll.


Ceritanya sendiri akan sama dengan versi Korea Selatan, yaitu tentang seorang ayah tunagrahita yang difitnah dan kemudian masuk penjara. Buat kamu yang sudah pernah menonton versi Koreanya pasti merasakan filmnya mengharukan, lucu, sekaligus sedih.



7. Halo Ghost

Ya, ini juga merupakan remake Korea Selatan yang artinya akan ada tiga remake Korea yang akan tayang pada tahun 2022 mendatang. Hello Ghost sendiri merupakan film Korea Selatan yang hits di tahun 2010.


Versi Indonesia dari bintang Onadio Leonardo, Enzy Storia, Tora Sudiro, dll. Ceritanya sama dengan versi Korea, yaitu tentang seorang pria depresi yang mencoba bunuh diri tetapi selalu gagal sampai dia dikunjungi oleh keluarga hantu yang selalu mengikutinya.


Jadi, mana yang paling kamu tunggu?

Post a Comment

Previous Post Next Post